GRANOLA BAR lagi-lagi ala Hil

Sore ini gue lagi pengen makan camilan. Tapi camilan yang sehat dan yang bernutrisi dong. Ane sendiri suka sekali dengan kacang-kacangan. Di Eropa atau Amerika sana sudah lama trend makanan biji-bijian yang dicampur dan dimakan sebagai sarapan biasanya dalam bentuk cereal atau kudapan untuk sore hari yang dibuat dalam bentuk camilan-camilan sebagai teman minum teh atau teman minum-minum |_| haha. Beraneka ragam biji-bijian bercampur remah-remah atau disebut granola . Kalau sudah didepan leptop sering kelaparan dan langsung default system nyari toples kacan-kacangan, enggak dibentuk atau dibuat apapun lebih suka makan granola langsung. Hehe kayak burung aja ya… Sarapan dengan granola ane tidak terlalu suka karena tetap  orang indonesia tetep lebih suka sarapan pakai nasi kalau burrito   masih boleeh haha  . 

 
Kalau sarapan biasanya ane buat jadi sereal ditambah susu cair, pai kering dan potongan buah-buahan. 












 

Kalau sore ini ane buat Granola Bar:
Bahan : Tentunya Granola (biji kismis, aprikot, gandum, almon, biji bunga matahari,dll)













Untuk caramelnya pakai bahan-bahan yang ada (susu kental manis,sedikit gula, cereal, olive oil, dan madu):















Campur semua bahan secukupnya aduk panaskan dengan wajan setelah menggumpal dinginkan dan tata dalam wadah. Lalu potong-potong menjadi bar-bar seperti ini :

IMG_20150218_172527
Tinggal dinikmati deh… kayak makan camilan f*tbar yang dijual-jual gitu…  Selamat mencoba ya…!
 (Emang cuman elu yang ngakak ama bentuknya )



Comments

Popular Posts